6 Jenis Infused Water untuk Detoksifikasi Tubuh Anda

Kamis, 12 Mei 2016 - 12:30 WIB
6 Jenis Infused Water...
6 Jenis Infused Water untuk Detoksifikasi Tubuh Anda
A A A
JAKARTA - Salah satu saran paling jitu bagi semua orang yang ingin tetap sehat adalah minum banyak air. Tapi, kebaikan air ini bisa ditingkatkan hanya dengan menambah sejumlah elemen yang menarik di dalamnya.

Buah-buahan adalah satu dari sejumlah elemen yang menarik itu. Air dengan potongan buah di dalamnya atau infused water dipercaya tidak hanya menyegarkan tapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

“Sementara infused water memiliki keuntungan karena kaya rasa, air ini juga tidak mengandung kalori sehingga membuatnya menjadi sarana yang sangat kuat dalam upaya Anda menurunkan berat badan dan mendapatkan kesehatan yang lebih baik,” papar pakar gizi Shikha Shah.

Nah, infused water apa saja yang enak, menyegarkan dan menyehatkan? Dikutip dari Times of India, berikut enam di antaranya!

1. Infused water buah-buahan
Infused Water
Buah-buahan sangat penting bagi tubuh Anda, tapi banyak pakar gizi yang tidak menyarankan membuatnya menjadi jus. Anda bisa menikmati kebaikan buah-buahan ini hanya dengan menambahkan mereka ke dalam air. Ini bahkan membuatnya menjadi minuman musim panas yang sempurna.

Anda bisa membuatnya dengan menambahkan sepotong semangka, strawberry dan kiwi lalu memasukkannya ke dalam sebotol air minum. Biarkan selama beberapa jam dan nikmatilah sebotol kebaikan buah!

2. Infused water lemon, mint dan mentimun

Infused Water
Mau langsing? Anda pasti pernah mendengar saran minuman detoks. Minum banyak air dianggap sebagai cara detoks yang sempurna. Tapi, kalau Anda menambahkan sejumlah elemen, minuman ini bisa mempercepat metabolisme Anda dan menghilangkan racun di tubuh secara efektif.

Anda tinggal mencampurkan beberapa lembar daun mint, sepotong lemon dan mentimun ke dalam sebotol air. Biarkan selama beberapa jam dan minuman detoks Anda pun siap. Kalau Anda mau, Anda bisa mempersiapkan 2—3 botol untuk hasil yang maksimal.

3. Minuman pelangsing apel kayu manis

Infused Water
Ingin menikmati minuman dengan kalori nol? Kalau Anda memikirkan Coke Zero atau Diet Coke atau Diet Pepsi, minuman ini tidak akan pernah menyelesaikan masalah Anda. Anda bisa membuat sendiri minuman kalori nol Anda.

Anda tinggal iris sebuah apel tipis-tipis dan siapkan beberapa batang kayu manis (cinnamon). Tambahkan kedua bahan ini ke dalam sebotol air dan simpan di lemari es selama beberapa saat. Anda bisa menambakan apel dan batang kayu manis sesuai selera. Jika ingin rasa yang lebih kuat, tambahkan lebih banyak buahnya.

4. Minuman lidah buaya
Infused Water
Lidah buaya mampu mendetoksifikasi dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, lidah buaya juga mampu menurunka kadar kolesterol dan gula darah. Mengonsumsi air lidah buaya sangat baik untuk sistem pencernaan Anda. Anda bisa membeli jus lidah buaya, tapi lebih segar, lebih baik hasilnya.

Untuk membuat minuman ini, belah selembar lidah buah menjadi dua dan keluarkan daging buahnya. Campurkan dengan lemon dan secangkir air di dalam blender. Air pun siap diminum.

5. Infused water jahe lemon

Infused Water
Jahe dikenal karena mampu meredakan rasa sakit dan juga menjadi agen detoks yang sangat baik. Jadi, lemon yang dicampur dengan jahe membuatnya menjadi resep detoks yang sempurna.

Untuk membuatnya, Anda tinggal mempersiapkan sebotol air dan menambahkan air lemon dari separuh buah serta separuh jahe yang diparut. Pastikan bahwa jahe yang Anda pakai masih segar. Ini akan menjadi pemula hari yang sempurna, sesuatu yang bisa dikonsumsi pertama kali di pagi hari. Lemon, tentu saja, akan membantu mengenyahkan racun.

6. Infused water semangka

Infused Water
Semangka itu kaya vitamin dan mineral serta merupakan sumber yang baik untuk menyingkirkan racun dari tubuh Anda. Tambahkan buah ini ke air minum Anda untuk menikmati manfaat detoksifikasinya.

Potong dadu semangka dan tambahkan ke dalam air. Simpanlah dalam lemari es selama beberapa jam sebelum Anda bisa menikmati infused water semangka ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)